Teknologi

3 Cara Paling Mudah Untuk Menghasilkan Foto Keren Menggunakan Smartphone

Kamera hp
Cara paling mudah untuk menghasilkan foto keren menggunakan smartphone pastinya ingin diketahui oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang hobi mengambil foto dari ponsel androidnya. Disadari atau tidak, saat ini smartphone lebih banyak digunakan untuk mengambil foto dibandingkan kamera DSLR.
 
Selain kualitas kamera smartphone dan aplikasi edit foto yang digunakan. Ternyata bagus tidaknya hasil jepretan juga dipengaruhi oleh teknik-teknik tertentu. Dengan teknik tersebut hasil foto akan lebih bagus dan sangat keren.
 
Mau tau apa saja tekniknya?  Silahkan simak Cara paling mudah untuk menghasilkan foto keren menggunakan smartphone berikut ini.
 
1. Bermain dengan Arah
 
Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan foto keren dari ponsel android yaitu dengan bermain arah. Cobalah untuk meletakkan objek utama di kanan dengan objek pendukung di kiri,pastinya hasil foto kamu lebih dramatis dan hidup.Misalnya saja, ada kerumunan orang yang bergerak dari sebelah kiri ke kanan. Maka sebaikny kamu memposisikan objek utama di pojok kanan. 
 
2. Framing
 
Hasil jepretan kameramu bisa menjadi lebih bagus ketika kamu menghadirkan bingkai atau frame pada sebuah foto.Frame yang kamu gunakan tak harus bingkai penuh layaknya jendela di 4 sisi,asalkan ada bingkai saja hal tersebut sudah mampu memberikan kesan dramatis pada foto.
Kamu pun bisa memakai framing natural seperti bebatuan,celah diantara deretan pohon ataupun mulut goa.  Cara ini sudah terbukti mampu memberikan nilai lebih pada foto.
 
3. Bereksplorasi Sudut Pandang
 
Seorang fotografer profesional tidak hanya dituntut untuk pandai memilih objek saja, akan tetapi juga harus kreativ dalam mengambil angle gambar. Maka dari itu, rajinlah mengambil foto dari prespektif yang beragam dengan smartphonemu.Ambillah sebanyak mungkin kmudian pilih yang menurutmu terbaik.
 
Demikianlah ke-3 cara paling mudah untuk menghasilkan foto keren menggunakan smartphone.Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam berfoto-foto.
Baca Juga:  Apple Bakal Luncurkan Tiga Smartphone Seperti iPhone X di Tahun 2018
Comments
To Top