Hubungan

5 Alasan Cowok Sering Diam Saat Ceweknya Marah-marah, Bukan Karena Takut dan Pasrah Lho!

cowok diam

Selama ini kemarahan atau kekecewaan yang lebih sering dialami pasangan adalah si cewek. Sementara cowok sebagai pihak yang sering disalahkan membalasnya tanpakata (diam). Dan sikap diam cowok juga sering menambah kekesalan cewek. Baiklah, biarkan semuanya jelas dan tidak ada prasangka lagi. Sebaiknya Anda tahu alasan dibalik keheningan cowok saat pasangan itu marah.

1. Cowok itu hanya tidak mau memotong pembicaraan pacarnya, untuk mengetahui apa yang membuatnya marah

Ketika secowok cewek marah, cowok itu benar-benar tahu bahwa ada sesuatu yang tidak mengenakkan hatinya. Tapi cowok itu lebih suka diam dulu daripada mengganggu pembicaraan ceweknya. Hal ini dilakukan bukan karena acuh tak acuh, tapi ini salah satu cara cowok menghargai cewek yang telah menjaga hubungan ini menjadi lebih baik. Lagi pula, dengan mendengarkan cowok pertama berharap bisa tahu apa yang mengganggu perasaan ceweknya itu sebelum bereaksi.

2. Tidak ingin membuat ceweknya lebih marah, cowok mendengarkan dulu dan akan berbicara jika kemarahannya mereda

Cowok tahu bahwa menyela ucapan cowok tersebut tidak sopan dilakukan. Dan cowok itu juga mengerti bahwa ceweknya jelas tidak suka diganggu saat diberi tahu sesuatu yang sangat mengecewakan atau jengkel. Karena itu, cowok lebih suka diam, menunggu sampai cewek itu selesai berbicara dan kemarahan mulai mereda.

Baca Juga:  Tips Yang Perlu Kamu Coba Jika Lagi  LDR Sama Pacar Kamu

Cowok Menganggap bahwa dialog mencapai sesuatu saat pikirannya kalut oleh perasaan marah tidak akan menghasilkan apapun. Jadi pilihlah untuk menunda percakapan sampai pikiran si cewek benar-benar jelas dan terbuka untuk menerima argumennya.

3. Jangan lupa, kemarahan cewek yang suka mendadak dan cenderung tidak mengerti alasannya, terkadang membuat cowok shock seketika

Tak bermaksud menyalahkan cowok atau lari dari kesalahan. Tapi saat cewek marah, cowok sejati tidak tahu apapun apa yang sedang dipertanyakan. Seringkali cewek itu tiba-tiba meledak dan tidak memiliki alasan yang jelas. Memang benar cowok sering shock dan bingung, dan akhirnya memilih diam. Mungkin akan jadi cerita yang berbeda jika cewek itu menjelaskan dengan baik sebelumnya, cowok itu akan langsung merespon.

4. Terkadang juga malas dan capek saat sering disalahkan hanya karena masalah sepele

Yang pertama tiba-tiba mengobrol, dan cowok itu menjawab. Lalu si cewek tanpa mendengar penjelasan cowok dulu, langsung menymasalahkannya. Dan cowok hanya ingin menjaga silaturahmi, tidak ada niat untuk balikan. Atau saat cowok sibuk sepanjang hari dan lupa memberi kabar, ujung-ujungnya disalahkan lagi. Terkadang cowok merasa ini berlebihan. Karena cowok juga manusia biasa yang terkadang lupa.

Baca Juga:  7 Tanda Awal Kehancuran Hubungan Kamu dengan Pasangan, Waspada Ya!

Selain tidak memberi kabar sehari tidak berarti cowok tersebut melupakan pasangannya. Ingat meski pasangan nomor satu ada dihati, tapi cewek perlu mengerti bahwa dunia ini tidak hanya berisi dirinya. Ada keluarga, teman, ada kegiatan kuliah, kerja, anak laki-laki juga memiliki hobi yang menjadi pelepasan lelah saat kewajiban kerja terasa berat.

5. Bila cewek yang marah lebih baik diam daripada tanbah runyam. Tapi perlu diingat, cowok tidak selalu sepenuhnya salah

Ketika cowok lebih memilih untuk tetap diam sehingga semuanya tidak bertambah buruk, ada masalah serius dalam hubungan ini. Cowok yang merasa jenuh selalu disalahkan. Sementara cewek juga mengerti, jika kesalahan tidak selalu pada cowoknya. Perlu dikaji ulang, karena memang merasa diskriminatif. Perlu diingat, hubungan ini dibentuk oleh dua pihak, bukan hanya anak cowok saja.

Bisa jadi bila ada sikap cowok yang tidak mengenakkan sepenuhnya murni sengaja dilakukan. Terkadang ada sikap cewek yang tidak mengenakkan cowok sehingga malas menanggapi. Alih-alih ingin keluar dari kesalahan. Tapi cowok itu ingin mendengar keluhannya. Dalam semua hubungan, tidak ada yang berdiri sendiri. Jadi bila ada yang tidak beres, jangan marah melulu. Bicarakan baik-baik Tentu akan lebih baik jika semua diselesaikan dengan kepala yang dingin.

Comments
To Top