Hubungan

5 Tanda Kamu Hubungan Kamu dengan Pasangan Tidak Harmonis

Tak Harmonis

Hubungan yang tidak harmonis akan berdampak negatif pada hidup Kamu, terutama dalam hal emosional dan mental. Kamu akan merasa sulit untuk berpikir jernih dalam situasi seperti ini. Lalu, hubungan tak harmonis seperti apakah itu?

1. Kurang Memiliki Waktu Dengan Pasangan

Tanda pertama ini adalah pertandau yang paling sering membuat hubungan Kamu bermasalah dan sulit dipelihara lagi. Semakin lama kita memiliki hubungan dengan seseorang, sebaliknya kita sepertinya mengabaikannya karena hal yang kita rasa lebih penting. Kita tampaknya menunduakan orang yang kita cintai padahal dulunya yang kita puja.

Padahal waktu dengan pasangan itu penting. Luangkan waktu untuk saling menghubungi agar selalu memberi informasi walau sibuk sekalipun, bahkan untuk beberapa menit sebagai ungkapan saling peduli satu sama lain. Hubungan adalah suatu yang hidup, perlu dipelihara untuk selalu berkembang. Jika Kamu tidak bisa menyisihkan waktu masing-masing, itu adalah salah satu tanda hubungan yang tidak harmonis.

2. Perasaan Dendang pada Saat ada Masalah

Kamu dan pasangan Kamu bertengkar. Tapi bukannya berbicara secara terbuka tentang masalah yang sedang terjadi, Kamu hanya saling menahan perasaan dan menganggap semuanya baik-baik saja. Lalu kalian berdua mulai berprasangka.

Baca Juga:  Di Balik Perangai Keras Ayah dalam Mendidik, Ada Wujud Cinta yang Kelak Membuatmu Tangguh

Misalkan, Kamu lagi merajuk karena pasangan menjemputmu tidak tepat waktu. Alih-alih berbicara langsung dengan masalah ini, Kamu tetap diam dan merajuk bahkan tidak berpikir untuk membalas dendam di masa depan, untuk mengubah pasangan yang mengecewakan. Ini bukan cara yang tepat untuk menjalin hubungan. Jika Kamu sering mengalami masalah seperti ini, ini adalah pertanda hubungan yang tidak harmonis.

3. Sulit Memaafkan Pasangan

Penting untuk disadari bahwa Kamu dan pasangan Kamu tidak sempurna. Kalian berdua akan selalu membuat kesalahan paling sedikit dalam hubungan yang sedang dilakukan. Jadi penting bagi Kamu untuk saling memaafkan dan membangun kembali kepercayaan pada pasangan Kamu.

Maksud memaafkan disini bukan hanya pada masalah besar, tapi juga memaafkan kesalahan kecil yang terjadi. Jika Kamu mengalami kesulitan memaafkan kesalahan sepele, bahkan jika pasangan sudah berkali-kali mencoba meminta maaf, ini pertanda hubungan Kamu dengan pasangan tidak harmonis.

4. Tidak Jujur Satu sama lain

Hubungan harmonis dibangun dengan rasa saling percaya satu sama lain. Jadi ketika pasangan Kamu mulai belajar berbohong kepada Kamu bahkan jika itu adalah kebohongan kecil, itu pertanda bahwa hubungan Kamu tidak selaras.

Baca Juga:  Tips Bangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

Karena jika seseorang mencoba berbohong, dia akan melakukan kebohongan lain untuk menutupi kebohongan yang telah dia lakukan sebelumnya. Jika pasangan itu berani berbohong kepada Kamu, itu pertanda dia tidak menghormati dan tidak terlalu mempercayai Kamu.

5. Saling menuduh pasangan

Ada pertarungan yang adil dalam sebuah hubungan, tidak ada hubungan yang sama sekali tidak memiliki argumen. Argumen yang baik adalah perkelahian yang bisa menemukan jalan tengah dan solusi berbuah antara kedua belah pihak. Jadi, Kamu dan pasangan Kamu menasihati uneg-uneg tersembunyi kemudian mencoba mencari solusinya bersama.

Sementara argumen buruknya adalah di mana kalian berdua saling mencari kesalahan masing-masing dan akhirnya menuduh satu sama lain bahwa pasangan Kamu adalah orang yang melakukan kesalahan. Pertengkaran semacam itu hanya akan mengakibatkan saling menyakiti satu sama lain tanpa ada pemecahan masalah. Tipe pertengkaran kedua ini adalah pertanda hubungan Kamu dengan pasangan yang tidak harmonis.

Comments
To Top