Hubungan

6 Langkah Ampuh Usir Ingatan Tentang Mantan, Demi Hubungan dengan Kekasihmu Semakin Nyaman

Mantan

Pernahkah Kamu mengingat mantan ketika Kamu menjalin hubungan dengan orang lain? Jika pernah, sebenarnya Kamu tidak sendiri, karena pasti ada orang lain yang mengalami hal yang sama. Ya, terus maju bukanlah masalah yang mudah, tapi ini bukan masalah yang sulit dan sukar dilakukan.

Mengingat mantan saat Kamu sudah memiliki kekasih baru sepertinya tidak mengenakkan. Seperti ada rasa bersalah di hati karena sepertinya mengkhianati cinta kekasih barumu. Meski ditahan namun ingatannya terus tampil seperti mimpi buruk yang tak pernah berakhir. Tapi jangan khawatir, setiap masalah pasti ada solusinya. Begitu pula dengan bekas ingatan yang masih diingat dalam ingatan ini. Agar hubungan Kamu dengan orang yang dicintai tetap nyaman di masa depan, ada baiknya Kamu mendengarkan ulasan yang satu ini

1. Juhkan kenangan manis bersama dengan mantan di masa lalu

Kami berdua tahu bahwa melupakan siapa yang telah berada di masa lalu itu sulit. Apalagi bagi orang yang meninggalkanmu saat kau sayang-sayangnya. Tapi cara terbaik untuk tetap melupakan mantan adalah dengan tidak mengingat kenangan akan hubungan Kamu dengannya. Entah itu perlakuan romantis, kata-kata puitis atau pengorbanan. Karena dengan itu dalam pikiran, cinta yang telah Kamu limpahi terlebih dahulu akan perlahan berkumpul kembali. Dan jangan biarkan perasaan itu utuh lagi.

2. Ganti kenangan manis itu dengan mengingat hal-hal yang menyakitkan yang Kamu alami dengan mereka

Nah bukannya kenangan indah yang harus dikubur dalam-dalam, Kamu harus ingat kenangan buruk mantan Kamu. Mulai dari perlakuan kasar, kebohongan yang pernah dia lakukan, sampai penghianatan yang membuat Kamu memutuskan untuk tidak bersamanya kembali.

Baca Juga:  Senyumanmu Itu yang Membuatku Sadar Bahwa Bahagia Itu Sederhana Bahkan Sangat Sederhana

Apa yang harus dipahami di sini adalah bahwa tindakan ini tidak dimaksudkan untuk membuat Kamu sedih membiarkannya sebagai pengingat bahwa Kamu telah disakiti olehnya. Dan jika Kamu merasa sedih, namun Kamu juga memiliki penggantinya, siapa yang lebih baik dan lebih mengerti dan menerima apa adanya.

3. Ingat hatimu hancur olehnya dan untuk menyembuhkannya adalah tugas kekasih barumu

Bagi Kamu yang belum sembuh dengan benar akan menjadi luka yang mantan Kamu telah perbuat. Kamu benar-benar tidak perlu bersedih lagi, karena Kamu sudah memiliki kekasih baru yang lebih baik dari mantan Kamu. Saat Kamu masih mengingat mantan, yang harus Kamu lakukan adalah mengalihkan pikiran ke kekasih baru Kamu. Jika dia tidak duduk di samping Kamu, hubungi dia. Jika kesedihannya belum reda, ketemu kekasih Kamu sehingga tidak lagi mengingat sosok mantan Kamu.

4. Jangan ragu untuk menceritakan kenangan buruk masa lalu Kamu kepada kekasih baru Kamu

Namanya juga kenangan, sering memenang kenangan pada waktu atau momen tertentu. Jangan khawatir, itu alami dan bukan kamu sendiri. Setiap manusia mungkin juga mengalaminya. Ya, terkadang ada kalanya kenangan buruk muncul dengan air mata kesedihan. Dan bila Kamu tidak dapat menghadapinya sendiri, ada baiknya Kamu menceritakannya kepada orang-orang terdekat Kamu. Yang terbaik adalah untuk kekasihmu. Dia yang mengerti Kamu bisa mengerti bahwa Kamu memerlukan teman yang bisa mendengarkan dan memberikan saran terbaik untuk Kamu.

Baca Juga:  Jangan Menyesali Kebaikan Yang Sudah Kamu Lakukan, Meskipun Kebaikanmu Tidak Pernah Diakui

5. Ciptakan kegembiraan baru dengan kekasih baru Kamu untuk memiliki saat-saat indah di masa lalu diganti

Salah satu solusi paling efektif untuk mengatasi ingatan sosok terdahulu yang masih menghantui memori adalah dengan menciptakan momen indah baru bersama seorang kekasih. Luangkan banyak waktu bersama orang yang Kamu cintai, cari kegembiraan bersama, lakukan kegilaan yang menjadi milik dua orang, buat koneksi yang saling mengikat. Jika Kamu telah menemukan irama yang sejuk dengan kekasih baru Kamu, niscaya memori mantan Kamu akan lenyap.

6. Maafkan mantan Kamu, berdamai dengan masa lalu, dan buatlah pelajaran

Memang, mantan tidak bisa sepenuhnya tersingkir atau terlupakan dari ingatan. Strategi paling ampuh yang bisa Kamu lakukan adalah memaafkan masa lalu Kamu, maafkan kesalahan yang telah dilakukan oleh mantan Kamu, berdamai dengannya. Buatlah setiap kesalahan yang telah Kamu lakukan di masa lalu sebagai pelajaran yang dapat Kamu terapkan di masa kini dan masa depan dengan kekasih baru Kamu.

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa Kamu coba untuk meredakan kenangan masa lalu Kamu yang sering menghantui. Memang kenangan tidak bisa dihapus, hanya bisa diredakan dengan kedamaian diri dan bersangkutan (mantan).

Comments
To Top