Hiburan

Begini Cara Aman Naik Motor Sembari Vlogging

Naik Motor vlog

Pesatnya perkembangan teknologi digital membuat orang lebih kreatif. Kecenderungan di antara pemotor saat ini adalah vlogging. Penunggangnya bisa merekam semua aktivitasnya saat berkendara di motor.

Tak jarang, rekaman unik mereka selama dalam perjalanan diunggah melalui akun social media dan mengundang banyak perhatian dari para pengikutnya. Namun, aktivitas ini dinilai sangat berbahaya.

Chief Trainer dari Rifat Drive Labs, Herry Wahyudi, mengatakan melakukan aktivitas vlogging saat berkendara bisa mengurangi tingkat konsentrasi di jalan. Dengan demikian, bisa membahayakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga:  Anandhi Episode 374 Jumat 24 Maret 2017 “Sanchi Mengubah Penampilan Agar Jagdish Menyukainya”

Jika kita bikin vlog, konsentrasinya terbagi menjadi dua, kamera akan disesuaikan arah kita ke mana-mana, atau komentar di jalan, sedangkan kondisinya (pengemudi) tidak bisa dikendalikan,” kata Herry di Kantor Pertamina, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2018.

Menurutnya, ada sejumlah trik yang bisa dilakukan pengendara untuk tetap melakukan aktivitas seru seperti vlogging. Kondisinya, tetap konsentrasi di jalan.

Baca Juga:  10 Ide Padu Padan Fashion ala Ersya Aurelia "Khusus Cewek Tomboi"

Mudah, hampir sama (dengan mengemudi sehari-hari), tapi cara kita harus mengurangi komentarnya.
Saat mengemudi, kita benar-benar harus berkonsentrasi,“katanya.

Sebab, kata dia, kewajiban pengendara di jalan adalah memprioritaskan konsentrasi, sebagaimana tercantum dalam Pasal 106 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Jadi, tetap konsentrasi,” katanya.

Comments
To Top