Hubungan

Rahasia Pasangan yang Berhasil Melangkah ke Pernikahan

Rahasia Pasangan

Bila Kamu dan dia berkomitmen pada hubungan sebagai kekasih, Kamu tentu memiliki harapan. Kamu mengharapkan hubungan ini bertahan dan bisa melewati sukacita dan kesedihan bersama. Namun, karena orang yang menjalani hubungan ini adalah dua orang, tentu cukup sulit untuk menggabungkan dua pemikiran berbeda. Belum lagi ego Kamu masing-masing yang tidak bisa bersatu. Perbedaan pendapat pada akhirnya menyebabkan pertengkaran. Namun, seberapa sering kita bertarung pada akhirnya yang bertahan harus diperjuangkan. Agar hubungan Kamu tetap abadi Kamu bisa menerapkan 5 hal di bawah ini.

Hal yang sering ditekankan oleh semua orang dalam menjalani hubungan salah satunya adalah komunikasi yang baik. Apalagi bagi Kamu yang menjalin hubungan jarak jauh. Bila Kamu tidak suka selalu ditanya apa, di mana, dan siapa yang bisa Kamu ajak bicara dengan pasangan Kamu. Kamu tidak perlu membungkamnya karena Kamu tidak suka ditanyai. Kamu harus memberitahunya karena dia bukan prediktor yang bisa menebak Kamu. Bagaimanapun, menjaga komunikasi yang baik akan membuat hubungan Kamu lebih menyenangkan dan tidak akan ada prasangka dalam hubungan ini.

Baca Juga:  5 Cara Ini Yang Bisa Menjaga Hubungan Cinta Kamu Harmonis

Menumbuhkan kepercayaan itu tidaklah mudah. Apalagi jika Kamu tahu pasangan Kamu pernah menjadi cassanova. Tapi dengan komitmen Kamu terhadap hubungan dia harus bertanggung jawab atas semua tindakannya. Khawatir mungkin tapi jangan berlebihan karena merasa hubungan Kamu akan sia-sia jika dilanjutkan. Bila Kamu sedang menjalin hubungan, sebaliknya Kamu seharusnya percaya memberi perasaan kepada pasangan Kamu? Belakangan, kekhawatiran dan ketidakpercayaan akan membuat pasangan Kamu malas dan kesal.

Argumen dalam hubungan adalah bumbu yang bisa membuat hubungan Kamu terasa. Kamu mungkin marah dengan pasangan Kamu tapi cobalah untuk melawan pertengkaran orang dewasa Kamu. Manjakan emosi saat marah dengan pasangan justru akan membuat masalah semakin buruk. Jadi lebih baik menahan emosimu dan menyelesaikan semua pertengkaran ini dengan kepala yang dingin dan saat emosi Kamu mereda. Bila selesai tidak pernah tuas masalah, yang bahkan Kamu dianggap sebagai seseorang yang tidak mudah dimaafkan.

Kamu harus jujur ​​dengan pasangan masing-masing. Tentu, jujur ​​itu sulit tapi bukankah lebih baik tersinggung karena kebenaran daripada berbahagia karena kebohongan? Misalnya, bila Kamu tidak menyukai pasangan Kamu terlalu mengatur diri sendiri, Kamu mencari pasangan percakapan baru yang lebih nyaman daripada pasangan Kamu, hanya karena pasangan Kamu lebih menyukai bisnis Kamu daripada bisnis baru. Sampai dunia malapetaka jika terus seperti itu, Kamu justru menyakiti perasaan pasangan Kamu. Lebih baik mengucapkan semua yang Kamu rasa lebih jujur ​​daripada harus bermain di belakang.

Baca Juga:  Terkadang Kita Harus Belajar dari Kekecewaan Agar Menemukan Kedewasaan

Hal terpenting untuk menjaga hubungan Kamu yang bertahan dengan pasangan Kamu adalah saling menghormati satu sama lain. Sederhana, sih tapi bila diaplikasikan efeknya luar biasa. Bayangkan saja bila Kamu tidak menghormatinya sebagai kekasih Kamu atau sebaliknya. Hubungan Kamu dan dia sepertinya tidak ada artinya. Kamu mengatakan saling mencintai, tapi sebenarnya Kamu melakukan apa yang Kamu sukai atau dia tidak menganggap Kamu selalu berpihak. Dengan rasa saling menghormati, Kamu akan mengetahui tujuan dari hubungan yang sedang Kamu jalani.

Comments
To Top