Teknologi

Inilah 5 Aplikasi Live Streaming Terbaik untuk Android

Bigo Live

Gak hanya di TV aja lho bisa nonton live broadcast. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, media sosial sudah menjadi tempat live streaming yang sudah menjadi rutinitas remaja sekarang. Apa aja sih aplikasi live yang paling banyak digunakan oleh pengguna android saat ini? Nah, ini berikut adalah 5 aplikasi live streaming terbaik untuk perangkat Android.

1. Instagram

Siapa yang tidak kenal Instagram? Meskipun Instagram sebenarnya bukan aplikasi yang dibuat untuk streaming langsung namun dengan pembaruan Insta-Live, Instagram menjadi salah satu aplikasi streaming langsung terbaik. Didukung oleh pengguna yang cukup, Instagram sedikit membaik dan membuat aplikasi berbasis foto dan berbagi video semakin populer.

Baca Juga:  Meski tak sepopuler sebelumnya, Pokemon Go Masih Untung Rp 16 Triliun

2. BigoLive

Meski mendapat protes, tak dapat dipungkiri bahwa BigoLive adalah aplikasi live streaming terbaik yang bisa digunakan oleh penggila live streaming. Aplikasi ini bisa melihat pengguna lain dari seluruh dunia, dan tidak dibatasi oleh teman saja. Siapapun bisa melihat aksi pengguna bigolive baik itu menunjukkan skill (bakat) atau sekedar melakukan vlog.

3. Periscope

Aplikasi yang telah dibeli oleh Twitter ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan BigoLive. Menariknya, dengan Periscope, seseorang bisa menonton live streaming video terlebih dahulu jika ternyata dilewatkan atau dilupakan.

Baca Juga:  Cara Memaksimalkan Penggunaan Chrome Di Smartphone Android

4. Streamago

Sesuatu yang berbeda dengan aplikasi ini disebut Streamago. Pengguna dapat melakukan siaran langsung atau penyiaran publik dengan mengundang beberapa orang untuk masuk ke jaringan mereka dan menontonnya. Selain itu, Gadgeteers dapat berbagi streaming video melalui aplikasi lain seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan sebagainya. Dalam aplikasi ini ada leaderboard, semakin tinggi skor yang didapat, semakin populer dirinya.

5. NonoLive

NonoLive tidak begitu jauh dengan BigoLive. Pengguna dapat memberi penghargaan pada pita dan membuatnya lebih populer. Sedangkan untuk pita bisa melakukan berbagai aktivitas dengan bebas. Seperti bernyanyi, bermain musik, dan sebagainya.

Comments
To Top