Unik

Inilah Orang Yang Memiliki Nama Paling Pendek di Indonesia Bahkan Mungkin Dunia!

Nama Unik
Sering kita mendengar ungkapan “Apalah Arti Sebuah Nama” namun nyatanya nama memang begitu berarti dan memiliki keunikan tersendiri. Biasanya di setiap daerah memilki gaya dan ciri khas saat memberikan nama kepada anak-anaknya.
 
Di indonesia sendiri memilki banyak nama aneh dan bahkan pendek ataupun nyeleneh. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran orang-orang yang namanya terdengar sangat aneh, unik dan tak umum ditelinga banyak orang. Untuk itu ada beberapa orang yang memilki nama paling pendek seindonesia atau bahkan di seluruh dunia seperti nama-nama orang dibawah ini:
 
1. Siswa  SMA PGRI Bernama D
Seorang siswa di Pemalang, Jawa Tengah, memiliki nama yang unik atau tidak biasa. Nama anak kelas 10 SMA PGRI Pemalang hanya satu huruf “D”. Mungkin nama terpendek di Pemalang, dan salah satu dari beberapa yang ada di Indonesia.
 
D sendiri merupakan putri bungsu dari pasangan Mulyaji dengan Wariasi, penduduk desa Sokawangi, RT 4 RW 1, Kecamatan Taman, Pemalang, Jawa Tengah. Ia lahir di Pemalang pada tanggal 8 Mei tahun 2000. Ia adalah anak ke-4 dari empat bersaudara. Dari semua saudaranya, hanya D yang memiliki nama yang unik dan sangat langka.
 
2. Pria Bernama N
Di Jepara, Jawa Tengah, juga ada seorang pria bernama unik karena hanya menggunakan satu huruf, yaitu N. Dia adalah putra dari pasangan dan Kismawati Mas’ud Ali terdaftar sebagai salah satu lulusan sekolah tinggi keperawatan di Semarang, Jawa Tengah.
 
Karena memilki nama yang pendek pada tahun 2000 ia memenangkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Nama ini berasal dari keinginan orang tuanya yang memberikan nama tersebut. Huruf N diambil dari salah satu surah Al-Qur’an, Al-Qalam dimulai dengan ‘Nun’.
 
3. Perempuan Bernama O
 
Nama unik lainnya yang dimiliki oleh wanita kelahiran 22 November, 1964. Ya, ia juga disebut unik karena hanya satu huruf O. Bahkan O dulu sering menangis karena hampir setiap hari menjadi bahan ejekan teman-temannya di sekolah karena nama pendek tersebut.
 
Tujuan dari orangtuanya memberi nama O, adalah karena mereka ingin memenangkan gelar sebagai pemilik nama terpendek di dunia dalam Guinness Book of Records. Dalam karirnya, O kemudian menjadi pengacara di Padang Express, salah satu perusahaan milik Grup Bandung Express.
 
4. Pria Bernama Z
 
Selain orang yang disebutkan diatas, ada juga nama unik lain di Payakumbuh, Sumatera Barat. Dia adalah adik kandung dari O yaitu bernama Z. Jika  O memiliki pekerjaan sebagai pengacara, Z justru kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan karena namanya itu.
 
Bahkan, karena nama yang terlalu pendek, ia hampir tidak memiliki rekening bank. Seringkali saat ia hendak mengajukan pinjaman atau kredit harus ditolak gara-gara peraturan yang mewajibkan nama setidaknya harus terdiri dari tiga huruf.
 
5. Gadis Bernama Y
 
Nama unik juga ditemukan di Yogyakarta. Dia adalah seorang gadis muda yang nama di kartu identitasnya hanya satu huruf yaitu Y. Sebenarnya, Y bukanlah nama sebenarnya, tapi singkatan dari nama yang terlalu panjang.
 
Nama asli Y adalah Aiwinursiti Dyah Ayu Dwi Meganingrum Pangastuti Pamikarsih Endang Sri Lestari Dewi Puspita Kumalasari Anggraeni. Karena terlalu panjang yang akhirnya nama itu disingkat Y. Meskipun kedengarannya aneh, tapi Y tidak memiliki keinginan untuk mengubah namanya tersebut.
 
Nah, bagaimana menurut kamu dengan nama-nama unik diatas? Pastinya tempat lain juga masih banyak terdapat nama unik yang belum sempat dikenal banyak orang seperti yang disebutkan diatas.

Baca Juga:  Di Desa Ini Pria Minum Urin Sapi Untuk Menghilangkan Jerawat
Comments
To Top