Hubungan

Jangan Menyesali Kebaikan Yang Sudah Kamu Lakukan, Meskipun Kebaikanmu Tidak Pernah Diakui

Jangan Menyesali kebaikan

Kita sering melakukan kebaikan dalam kehidupan ini dengan tujuan untuk membantu orang lain atau sejenisnya, namun semua harapan dan niat memudar saat kita berhasil dalam melakukan yang baik, namun orang lain tidak dapat menyadarinya atau mereka tidak peduli dengan perbuatan baik yang telah kita lakukan.

Sampai akhirnya kita mulai resah dan mulai menyesali perbuatan baik yang telah kita lakukan, karena tidak sedikit dari kita yang menghadapi masalah seperti itu setiap hari. Ya, seperti itulah jika perbuatan baik kita hanya mengharapkan kebaikan manusia, karena jika kita melakukannya dengan terus mengharapkan kebaikan Allah, tentu saja kita tetap akan senang melakukannya dengan baik meski orang lain tidak menghargainya, karena di dalam hati kita percaya bahwa kebaikan tidak hanya datang dari satu sisi dalam kehidupan ini, tapi dari semua sisi.

Allah Melihat, Dia Tahu Apa yang Anda Lakukan di Tengah, Jadi Jangan Mengeluh Saat Orang Lain Tidak Menghormati Anda. Selalu ingat bahwa Allah adalah All-See Essence, Dia tahu apa yang sedang Anda lakukan, jadi jangan mengeluh saat serangan lain tidak menghormati Anda, jangan melihat perbuatan baik yang telah Anda lakukan.

Baca Juga:  Di Balik Perangai Keras Ayah dalam Mendidik, Ada Wujud Cinta yang Kelak Membuatmu Tangguh

Karena ada Allah yang akan selalu memberikan jawaban dengan bijak, tergantung bagaimana Anda bisa tulus dan sabar melakukan semua yang baik. Allah itu maha tahu, Dia tahu apa yang sedang Anda lakukan, dan jika niat Anda tulus kepada-Nya, Dia akan menggantinya dengan kebaikan yang lebih baik.

Jadi ajarkan hatimu dari sekarang untuk melakukan yang baik dengan hati yang tulus dan sabar, karena kedua sifat ini adalah kunci bahwa Anda selalu menghargai perbuatan baik, dan selalu mengharapkan kebaikan yang berasal dari Allah, bukan manusia lain.

Jadi, jangan merasa tidak nyaman jika kebaikan Anda tidak dihargai oleh orang lain, karena hanya akan mengikat Anda dalam arti mendalam. Karena tak jarang kita terkadang terbesit menyesal telah berbuat baik, karena tidak dikenali orang lain, dan niat tulus kita hanya dilipat.

Baca Juga:  Meski Sudah Pacaran Bertahun-tahun, Beberapa Hal ini akan Membuat Hubunganmu sia-sia

Bila Hati Telah Hilang dalam Penyesalan, Itu Bisa Menjadi Hal Baik yang Telah Anda Lakukan Untuk Dicampakkan Dan saat hati diseret ke dalam penyesalan, maka mungkin kebaikan yang telah Anda lakukan tidak akan berguna. Karena kurangnya ketulusan hati Anda, dan hanya kebencian yang ada di dalam hati Anda, karena terlalu mengganggu Anda sebab kebaikan Anda telah diabaikan oleh mereka.

Karena itu, jangan lupa untuk mengajarkan dengan tulus kepada hati yang ingin melakukan perbuatan baik dan selalu berharap untuk kebaikan Allah. Doronglah setiap perbuatan baik, karena jika Anda mampu mengikhlaskan hati, maka sesungguhnya Allah akan membalas semua kebaikanmu sesuai dengan kebaikan yang kamu perbuat.

Comments
To Top