Kesehatan

Manfaat Jambu Biji yang Perlu Anda Ketahui

Jambu Biji

Sejak dahulu sampai sekarang daun jambu biji dipercaya bisa mengatasi diare dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Jika dikonsumsi daun ini memiliki rasa sepet dan terasa sedikit pahit di lidah. Namun, jika Anda tidak menyukai rasanya saat dikonsumsi langsung daunnya bisa diolah menjadi daun jambu teh atau daun jambu biji yang memiliki cita rasa lezat.

Selain daunya yang berfungsi sebagai obat, buah jambu biji juga memiliki banyak manfaat unruk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat jambu biji.

Menurunkan berat badan

Bagaimana bisa? Memang bisa shobt. Mengapa? Karena jambu biji ini memiliki kandungan serat dan vitamin yang baik. Bila dikonsumsi maka akan mudah terasa kenyang sehingga tidak perlu menambahkannya lagi dengan makanan pokok lainnya. Jadi buah jambu ini sangat cocok untuk mereka yang sedang menjalani program diet.

Mengatasi diare

Nah, untuk mengatasi diare yang lebih dominan bagi kita konsumsi adalah daunnya. Mengapa? Karena bisa mencegah proliferasi bakteri yang menyebabkan disentri. Tapi, sesekali buah jambunya juga di konsumsi karena kandungan astringen bisa mengecilkan jaringan tubuh kita.

Baca Juga:  Inilah Tanda-tanda Kanker Paru-paru Yang Perlu Kamu Tahu

Mencegah jerawat

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa buah jambu ini mengandung zat Astringent. Apa itu zat Astringent? Apakah kandungan buah jambu biji berkhasiat untuk meningkatkan kualitas tekstur kulit dan bisa mencerahkan dan memberi nutrisi pada kulit karena zat anti penuaan juga ada di dalamnya.

Menurunkan diabetes

Orang dengan kadar gula darah (Diabetes) ini disebabkan oleh hormon Insulin yang tidak bekerja optimal, dimana insulin sendiri berperan dalam mengubah gula darah menjadi gula otot. Nah, jambu biji merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi kedua konsumsi buah atau daun keduanya bisa dimanfaatkan karena keduanya bisa merangsang hormon insulin bekerja dengan baik. Jadi untuk orang penderita diabetes ane menyarankan konsumsi buah ini sering.

Mengobati gejala flu

Siapa yang tidak pernah terkena penyakit ini? Flu adalah penyakit yang mudah menyerang tubuh kita. Ternyata vitamin C yang terkandung dalam jambu biji dan zat besi bisa meredakan saluran pernafasan dan mencairkan lendir dan bisa melepaskan virus di tubuh kita shobt.

Baca Juga:  Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Anak Yang Luar Biasa

Mengatasi sulit buang air besar atau sembelit

Bagi teman hamzah tidak perlu khawatir saat sembelit, buah jambu biji sangat efektif bagi penderita saluran pencernaan karena kandungan seratnya tinggi bisa bertindak sebagai obat bius.

Meringankan kadar kolesterol jahat

Kolesterol adalah momok bagi setiap pecinta kuliner. Buah jambu biji yang memiliki kandungan serat pektin akan menetralkan kadar kolesterol dalam tubuh karena pektin itu sendiri adalah serat yang larut dalam air.

Jadi, kesimpulan yang bisa diambil dari penjelasan di atas bahwa manfaat buah jambu merah untuk kesehatan sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini juga mudah didapat dengan harga yang murah. Dianjurkan untuk teman-teman saat mereka mengkonsumsi untuk memakan kulitnya asalkan sudah bersih bersih untuk menghasilkan manfaat antioksidan bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit dan bisa melindungi tubuh dari berbagai serangan seperti kanker. Terima kasih semoga bermanfaat.

Comments
To Top