Unik

Layaknya Seorang Pahlawan Inilah Hewan Yang Dibuatkan Monumen

Monumen Hewan

Biasanya, orang akan mengubur hewan kesayangan mereka saat mereka mati, yang biasanya mereka beri tanda di atas makam binatang seperti meletakkan batu, daun, tutup botol, atau tongkat kayu untuk menjadi simbol cinta dan kasih sayang.

Tapi ada beberapa orang yang melakukan lebih dari sekedar hal simbolis, di mana mereka membangun monumen yang hebat sehingga binatang itu selalu dikenang selamanya (bukan hanya karena kasih sayang, tapi juga sesuatu yang diingat untuk jasanya), tidak hanya untuk pemiliknya, tapi juga Juga bagi orang yang melihat monumen ini.

Monumen Untuk Tikus Laboratorium

Ilmu pengetahuan telah bergerak sangat seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Namun, periset (manusia) jangan terlalu sombong, karena ada begitu banyak pengorbanan yang dilakukan oleh tikus atas nama sains. Penggunaan tikus di laboratorium memungkinkan kita membuat langkah besar dalam pengobatan, genetika, dan sejumlah bidang lainnya. Di salah satu pusat penelitian di Rusia, para periset memutuskan bahwa peran tikus dalam kemajuan sains begitu besar sehingga perlu dihormati dengan memberikan simbol Memorial.

Dan jika seorang teman mengunjungi Sitologi dan Genetika di Novosibirsk, Anda akan menemukan patung perunggu berbentuk tikus. Patung tersebut menggambarkan seekor tikus yang sedang merajut DNA, yang karena pengorbanan tikus kita sekarang bisa mempelajari karakteristik dan misteri DNA makhluk hidup, terutama manusia. Pematung tersebut mengatakan bahwa patung tersebut “menggambarkan kombinasi tikus dan ilmuwan lab,” karena mereka selalu terhubung satu sama lain demi keberhasilan sebuah penelitian.

Baca Juga:  Tebak Kepribadian Seseorang dari Kecepatan Jalannya

Monumen Tungau Keju

Mendengar kata kutu, pastinya kita akan mengingat serangga yang suka menggigit, terutama tungau kasur yang akan membuat tidur Anda terasa tidak lagi nyaman dan membuat kulit kita gatal – gatal. Namun, ternyata tidak semua jenis tungau hewan yang menyebalkan, misalnya Tungau Keju. Tungau keju adalah kerabat dekat tungau yang biasanya hidup di jaringan manusia. Mereka suka makan protein dan lemak, bahkan di kulit mayat atau keju.

Ternyata, ada beberapa keju yang dianggap memiliki “manfaat lebih” setelah diserang oleh tungau keju. Salah satunya adalah keju yang berasal dari Jerman yang disebut “Milbenkase” (Tungau Keju). Pembuat keju Wurchwitz secara khusus menambahkan tungau keju ke produk mereka untuk membantu ketahanan keju agar tidak habis masa berlakunya. Untuk menghargai peran tungau ini di dalam industri keju, pembuat keju memutuskan untuk mendirikan monumen patung tungau sebagai pengingat dan pengetahuan masyarakat luas.

Baca Juga:  Ini Dia Preman Terkenal di Indonesia

Monumen keledai yang dikorbankan

Pada tahun 2017, para pemegang saham kebun binatang China merasa bahwa mereka tidak mendapatkan pengembalian investasinya yang cukup. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk menangkap hewan di kebun binatang untuk dijual kepada siapa saja yang ingin membelinya.

Untuk beberapa alasan, mereka memilih untuk menangkap dan menjual keledai dan seekor kambing. Dan ketika penjaga keamanan mencoba menghentikan mereka, para pemegang saham ini mendorong keledai itu ke dalam kandang yang berisi beberapa harimau.

Sebuah video menunjukkan bagaimana keledai itu dibunuh oleh harimau. Namun para pemegang saham mengatakan bahwa “setidaknya mereka telah mampu mengurangi biaya makan harimau”. Dengan sigap, pengunjung kebun binatang menyelamatkan kambing lainnya agar tidak menjadi korban “keganasan” para pemegang saham. Satu bulan kemudian, sebuah monumen patung keledai didirikan oleh kebun binatang. Sebuah prasasti diletakkan di sisi monumen ini yang berisi cerita tentang keledai yang isinya “saya lahir di negeri ini disebuah peternakan. Seharusnya saya sudah dewasa memiliki anak dan menikmati kehidupan di bumi. Monumen ini adalah ajakan untuk keadilan. Saya mati sia-sia dan harus diingat “.

Comments
To Top