Teknologi

Mengenal Lebih Dekat Oppo F5

Oppo F5

Smartphone Oppo menegaskan bahwa seri F5 ditujukan untuk kebutuhan masyarakat modern yang membutuhkan desain baik dengan fitur yang mumpuni.

Pengukuran dari gadget Oppo F5 tinggi 156 mm, lebar 76mm, dan tebal 7.5mm. bisa dikatakan bahwa smartphone ini ringkas dan pas di pegang, belum lagi bobotnya hanya 152 gram.

Sisi depan terlihat bersih, hanya ada layar besar, kamera depan 20 megapiksel yang dibekali “AI Beautify Recognition“, sensor, dan sepeker untuk mendengar suara saat telelpon.

Tidak ada tombol fisik untuk navigasi, karena sudha menyatu dengan layar sebagai tombol virtual.

Baca Juga:  Game Mirip DOTA Untuk Smartphone Android Terbaik

Di bagian belakang, ada kamera 16 megapiksel dengan LED flash “Face Priority Exposure“. Ada juga “fingger scanner” yang dikenal sebagai pemindai sidik jari.

Di sisi kanan ada on / off catches dan microSD dan tambahan double nano-SIM. Sedangkan di sisi kiri terdapat volume up / down.

Di sisi bawah masing-masing terdapat jack port 3,5 mm, port USB-C, dan speaker.

Oppo F5 mengdepankan pada fitur baru yaitu, “AI Beauty Recognition” di kamera depan 20 megapiksel dengan bukaan f / 2.0. Inovasi kesadaran buatan (Artificial Intelligence / AI) bisa merasakan jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan umur, dari subjek foto secara detail.

Baca Juga:  Inilah 5 Aplikasi Live Streaming Terbaik untuk Android

Lebih dari 200 titik wajah bisa dicek dan dikenali setiap keunikannya, misalnya hidung, lengkungan pipi, dan keadaan rahang. Tujuannya, agar perluasan foto selfie menjadi sangat jelas sehingga sesuai dengan tagline “Capture the Real You” yang suguhkan seri Oppo F5.

Comments
To Top