Hubungan

Meski Sudah Pacaran Bertahun-tahun, Beberapa Hal ini akan Membuat Hubunganmu sia-sia

Rindu
Memiliki hubungan yang dapat bertahan selama bertahun-tahun adalah hal yang diinginkan setiap pasangan. Dan jika Kamu mampu membangun hubungan cinta yang langgeng dengan pacar Kamu, banyak orang mengatakan Kamu adalah orang-orang yang beruntung. Karena mempertahankan hubungan selama bertahun-tahun merupakan hal yang tidak akan mudah.
 
Namun sayangnya, tidak semua hubungan yang bisa bertahan hingga tahunan bisa dibilang hubungan yang ideal. Setidaknya jika ada lima Tanda ini, mungkin hubungan Kamu berjalan tampaknya bakal sia-sia.
1. Sudah Pacaran Cukup lama, Kamu masih saja sering bertengkar hanya karena hal-hal sepele
Mempermasalahkan hal-hal sepele dan ini masih sering Kamu alami. Bahkan tak jarang berdebat untuk sesuatu yang lain seperti dia yang sering terlambat, atau Kamu selalu lama ketika membalas chat. pertengkaran sebenarnya tidak lagi memang pantas diperdebatkan untuk Kamu yang sudah bersama pasangnmu selama bertahun-tahun.
Masih memperdebatkan hal-hal sepele yang membuktikan bahwa hubungan ini tidak mengajarkan kedewasaan. Kamu masih keras kepala atau pasanganmu yang tak pernah bisa mengalah.
Jika hubungan tidak membuat Kamu menjadi orang yang lebih baik, tanyakan pada diri sendiri apakah Kamu masih bisa tetap bertahan bersamanya? Bertahun-tahun bersama pasangan tidak lantas membuat Kamu memahaminya.
2. Perasaan sudah tidak hangat seperti dulu lagi. Pacaran hanya untuk status dan pamer kemesraan
Bertahun-tahun dengan orang yang sama, dan dengannya Kamu melalui banyak liku-liku kehidupan. Selalu ada manis, kadang-kadang kamu bertengkar dan bahkan sampai menitikan airmata. pertengkaran yang sangat normal dalam sebuah hubungan. Tapi untuk Kamu dan dia, pertengkaran hanya berpusat pada hal itu-itu saja.
Pada hari-hari awal pacaran, perasaan hangat selalu berdesir di dada setiap kali dekatnya. Seiring waktu, rasa itu hilang dengan sendirinya. Ketika ditanya apa alasan Kamu tetap bersama, mungkin agar tidak Jomblo dan takut kesepian. Kamu masih ingin memamerkan hubungan Kamu yang terlihat baik di depan orang. Pujian dari hubungan yang berlangsung bertahun-tahun untuk membuat Kamu bangga karena Kamu telah terbukti setia.
 
Ah, apa yang salah dengan status jomblo, sampai Kamu mengorbankan perasaan Kamu dari rasa takut itu sendiri? Kamu tidak akan senang untuk terus mempertahankan kepura-puraan. Hubungan telah lama ada, tetapi itu tidak berarti ia adalah satu-satunya sumber kebahagiaan.
3. Kamu mulai merasa berjuang sendirian. Dampingan darinya tidak lagi Kamu rasakan
Kamu tahu, ketika mempertahankan hubungan tidak akan mudah. Banyak hal yang kadang-kadang harus dikorbankan untuk menjaga hubungan itu. Dan Kamu, kini mulai menyadari bahwa banyak hal yang Kamu lakukan untuk memperjuangkan hubungan itu agar tetap bersamanya.
 
Tapi lama Kamu merasa bahwa perjuangan itu kamu lakukan sendirian. Bantuan dari dia yang selalu ada di sana, sekarang tidak lagi Kamu rasakan. Jangan bertahan hanya karena sudah bertahun-tahun bersamanya.
 
Mempertahankan hubungan saling membutuhkan kedua pasangan untuk berpikir tentang masa depan, dua tubuh akan bergerak untuk melindungi, dan dua hati yang saling mencintai.
4. Hubungan Kamu bahkan hanya berjalan di tempat dan tidak ada komitmen yang jelas
Selama bertahun-tahun dalam suatu hubungan, Kamu dan dia telah melalui banyak. Baik suka maupun duka. Kamu bisa mengatakan Kamu adalah orang yang paling mengerti dia selain keluarganya. Namun, entah karena terlalu nyaman atau lupa untuk berpikir tentang masa depan, hubungan Kamu sudah berlangsung hingga tahunan tidak memiliki komitmen yang jelas.
 
Ketika Kamu bertanya akan dibawa kemana hubungan ini, dia selalu menjawab nanti. Kamu menutup telepon tanpa kepastian. Meskipun tahunan, apa kamu yakin akan terus bertahan dalam kondisi ini?
5. Dan di dalam hati diam-diam Kamu sering bertanya, “Apakah benar dia orangnya?”
Melewati ratusan hari dengan dia, mengajakmu menyelam jauh ke dalam suka dan duka. Kamu bersedia untuk menemani musim gugur dan mencoba menghangatkannya, jadi dialah yang ingin menemani setiap susah dan senangmu. Kamu mampu bertahan melewati banyak cobaan.
 
Sayangnya, hubungan itu tidak pernah ditawarkan kejelasan. Diam-diam keraguan Kamu mulai muncul. Meskipun hubungan sudah berjalan lama, tapi entah mengapa tidak juga datang keyakinan itu. Kamu sering bertanya, “Apakah itu benar-benar dia? ‘.

Dalam hubungan selama bertahun-tahun, bukan jaminan bahwa Kamu dapat terus menjadi bahagia bersamanya.

Baca Juga:  Mengeluh Boleh, Tapi Menyerah Bukanlah Suatu Pilihan!
Comments
To Top