Hubungan

Pekerja Kreatif Biasanya Sering Dapat Komentar Seperti ini, No 2 dan 3 Paling Sering!

Kreatif

Pekerjaan memang selalu penuh tantangan. Pekerjaan di kantor, bekerja untuk mengembangkan bisnis mereka sendiri, bekerja di bidang kreatif. Terutama ketika Anda bekerja di bidang kreatif, tantangan tampaknya datang tanpa henti. Mulai dari ide yang setiap hari harus digali sampai komentar orang-orang yang sering meremehkan pekerjaan di bidang kreatif. Namun untuk menilai pekerjaan tidak hanya dilihat dari satu sisi.

1. Ke kantor Pakai Sandal dan Kaos. Bukan gak niat, tetapi memang lebih memilih kenyamanan waktu kerja

Karena mengutamakan kenyamanan dalam bekerja, Kamu sebagai pekerja bidang kreatif biasanya memilih untuk memakai kaos dan sandal. Melihat ini, orang-orang di sekitar berfikir Kamu tidak niat untuk bekerja bila dibandingkan dengan pekerja lain yang dipersiapkan dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kamu bekerja benar-benar terlihat seperti sedang ingin bermain? Gak masalah, yang paling penting kamu nyaman dengan pekerjaan dan gaya pakaianmua itu.

2. Berangkat ke kantor siang. Bukannya malas, tapi jam kerja bidang kreatif yang fleksibel

Jam kerja yang fleksibel juga membuat kamu dapat pergi bekerja siang gak seperti pekerja lainnya. Oleh karena itu Kamu dapat bersantai sedikit di rumah. Tapi orang-orang di sekitar Kamu benar-benar mengatakan bahwa kamu termasuk orang yang pemalas kaerena berangkat kerja siang-siang. Selain itu mereka juga menganggap bahwa kalau berangkat siang verarti bangunnya kesiangan.

Meskipun tak seperti itu. Bisa jadi karena lembur mengedit video dan menunggu proses rendering semalaman yang memakan waktu lama atau membuat skema ide untuk dibicarakan dengan teman-teman di kantor keesokan harinya.

3. Beberapa orang mengatakan pekerja kreatif sangat minim masa depan, padahal justru sebaliknya!

Kerja pakai sandal dan kaos, ke kantor siang, sampai pekerja yang minim masa depan. Kamu dianggap kurang kurang berusaha diabanding pekerjaan mereka.

Mengenai masa depan, peluang sebenarnya untuk sukses dengan bekerja di bidang kreatif masih terbuka lebar. Semua tergantung pada bagaimana bisnis dan sejauh mana ide Kamu untuk menumbuhkan peluang tersebut.

Bekerja di bidang kreatif tidak terlalu terbelenggu oleh aturan, tetapi dibebaskan untuk berkreasi. Tapi jangan salah, tantangan pekerja kreatif juga tidak mudah. Mereka harus cerdas untuk menemukan ide-ide yang dapat berguna dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Kebanyakan orang yang bekerja di bidang kreatif sebagai hobi. Hobi dan mendapat penghasilan, siapa sih yang menolak?

Baca Juga:  Inilah 5 Perbedaan antara "Minta Tolong" dan 'Memaksa'
Comments
To Top