Teknologi

Smartfren Bakal Boyong iPhone X ke Indonesia?

Iphone X

Sementara Smartfren menjadi satu-satunya operator seluler yang bekerja sama dengan Apple untuk memasarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia, Kepala Perangkat Smartfren Sourcing & Management Hartadi Harsono, mengaku penjualannya cukup bagus.

Sedangkan untuk iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, ia tetap tidak mau membuka suaranya. “Sekarang kita tidak tahu, baru launching sekarang. Sekarang kita fokus menjual iPhone 7 dan 7 Plus dulu. Karena penjualannya cukup bagus,” kata Hartadi.

Smartfren Sukses Boyong iPhone 7 ke Indonesia, Bagaimana dengan iPhone 8? Kepala Perangkat Manajemen Sumber & Manajemen Smart Hartren Harsono.

Baca Juga:  Apple Bakal Luncurkan Tiga Smartphone Seperti iPhone X di Tahun 2018

Selanjutnya, pria berkacamata ini mengungkapkan, jika Apple memasukkan trio produk baru ke Indonesia, artinya harus mengikuti peraturan Domestic Content Level (TKDN) yang telah ditetok oleh Pemerintah Indonesia.

Aturan tersebut mengharuskan setiap produk 4G harus memiliki nilai konten 30% tahun ini. “Yang penting TKDN sudah selesai dulu atau saya tidak bisa masuk,” katanya.

Di negara lain, iPhone X dkk sudah bisa dipesan 15 September. Beberapa negara telah dipastikan Apple bakal paling awal untuk mendapatkannya.

Beberapa Negara tersebut ialah Meksiko, Belanda, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Singapura, UEA, Inggris, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Amerika Serikat dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Smartphone Yang Mudah Jatuh Dan Licin

Di Amerika Serikat, versi iPhone 8 64 GB terjual Rp 699 (Rp 9,2 juta) dan versi 256 GB terjual USD 849 (Rp 11,2 juta).

Sedangkan versi iPhone 8 Plus 64 GB dibanderol Rp 799 (Rp 10,5 juta) dan versi 256 GB dibanderol Rp 949 (Rp 12,5 juta).

Sedangkan versi iPhone X 64 GB dijual seharga Rp 999 (Rp 13 juta) dan versi 256 GB dilego USB 1.149 (Rp 15 juta).

Comments
To Top