Hubungan

Tak Perlu Ragu, Ini Lho 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Profesinya Berbeda Denganmu

Profesi

Hampir setiap orang akan mempertimbangkan bibit, bebet, dan berat badan saat akan menjalin hubungan istimewa dengan orang lain. Mulai dari penampilan, karakter, kebiasaan, hingga profesinya. Tak sedikit orang lalu jatuh cinta dengan teman sekerjanya. Menurut mereka, menjalin hubungan dengan orang seprofesi akan membuat percakapan semakin nyambung. Ini katanya bisa meminimalkan kesalahpahaman yang mungkin terjadi jika mereka tidak setuju.

Banyak orang kemudian mempertimbangkan pembedaan profesi sebenarnya akan membawa banyak ketidakcocokan karena ruang lingkup pemahamannya juga akan berbeda. Padahal memiliki profesi pasangan yang berbeda bisa memberi banyak manfaat yang Kamu tahu, tentunya jika Kamu jeli memanfaatkannya. Tidak perlu diragukan lagi jika Kamu sekarang dekat dengan seseorang yang tidak memiliki keterampilan dengan Kamu. Karena 5 manfaat ini bisa Kamu dapatkan secara cuma-cuma. Mari lihat ringkasan hubungan berikut.

1. Memiliki pasangan profesi yang berbeda dapat membuat pengetahuan Kamu lebih luas, karena biasanya membahas tentang berbagai hal

Jika pasangan Kamu adalah profesi dengan Kamu, masalah yang Kamu hadapi hanyalah tentang bidang yang sama. Lain halnya jika Kamu bekerja di berbagai bidang. Jangan berpikir bahwa Kamu tidak akan terhubung. Alih-alih berbicara dengan pasangan yang berbeda di kemudian hari dalam karirnya, Kamu bisa memperluas cakrawala. Karena bisa jadi topik yang dibahas oleh pasangan Kamu, Kamu tidak tahu, atau perspektif Kamu mungkin belum pernah diketahui pasangan Kamu.

Baca Juga:  Jangan Menyesali Kebaikan Yang Sudah Kamu Lakukan, Meskipun Kebaikanmu Tidak Pernah Diakui

2. Lingkaran teman Kamu akan lebih lebar saat Kamu terbiasa bergaul dengan teman pasangan Kamu

Logikanya, menjalin hubungan dengan seseorang secara otomatis juga akan memperluas persahabatan Kamu. Tapi akan terasa lebih jika pasangan Kamu berada dalam dunia kerja yang berbeda dengan Kamu. Kamu akan mengenal lebih banyak orang dalam lingkaran persahabatan pasangan Kamu karena mereka terbiasa bergaul dengan mereka. Bukan tidak mungkin suatu hari nanti Kamu akan bekerja dengan mereka dalam satu proyek. Karena sebelumnya sudah Kamu ketahui maka Kamu bisa lebih mudah melakukannya.

3. Pemahaman Kamu tentang profesi lain juga akan meningkat. Kamu terlindungi dari kebiasaan menghakimi

Seringkali orang akan menilai profesi tertentu. Ini tidak menjanjikan, tidak keren, atau membosankan. Dengan memiliki profesi pasangan yang berbeda, Kamu bisa lebih memahami pekerjaan lain yang berbeda dari bidang Kamu. Mungkin Kamu yang awalnya menghakimi, berubah menjadi lebih menghargai. Karena bagaimanapun, semua pekerjaan asal dilakukan sesuai norma, tentu sah-sah saja kok.

Baca Juga:  Inilah 5 Perbedaan antara "Minta Tolong" dan 'Memaksa'

4. Cara berpikir Kamu jelas akan berbeda dari mereka yang memiliki profesi yang sama dengan pasangan mereka, karena Kamu terbiasa bertukar ide

Topik yang berbeda, gagasan, argumen satu sama lain jelas akan mengarah pada cara berpikir yang lebih luas. Kebiasaan brainstorming ini akan membuat Kamu berpikir melalui perspektif yang berbeda. Tidak mungkin suatu hari Kamu menjadi lebih kritis dalam diskusi di tempat kerja. Cara berpikir yang tajam tentu akan berguna bagi seseorang, misalnya mengambil keputusan penting di masa depan.

5. Alih-alih tidak cocok, itu dengan profesi yang berbeda Kamu dan pasangan Kamu akan saling melengkapi

Jangan ragu dulu jika gebetan atau pasangan Kamu berbeda profesi dengan Kamu. Mungkin Kamu salah satu dari orang-orang yang berpikir bahwa pasangan pekerjaan yang berbeda akan menyebabkan ketidakcocokan satu sama lain, yang disebabkan oleh berbagai pemahaman, pengalaman, dan masalah. Sebenarnya, bedanya justru akan membuat Kamu saling melengkapi. Bukankah bedanya membuatmu kaya?

Nah, bagi Kamu yang masih sering kewalahan karena tidak seprofesi dengan gebetan, tidak perlu ragu lagi. Karena semakin banyak latar belakang Kamu berbeda, semakin kuat dan lebih baik hubungan Kamu!

Comments
To Top