Hubungan

Tanpa disadari, Kamu dan Dia Bakal Alami Perubahan Kecil Ketika Pacaran Bertahun-tahun

Bergandengan

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang tidak berubah Kamu dan dia secara kepribadian. Perbedaan tidak harus mempertanyakan atau dipermasalahkan, tapi kamu bisa menggunakannya sebagai penyedap dalam hubungan yang saling melengkapi. Namun, jika kamu dan dia sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama, kamu akan mengalami perubahan kecil yang mungkin tidak kamu sadari.
Perubahan kecil dapat terjadi karena kamu berdua saling menyesuaikan diri untuk menjaga hubungan kamu dan pasanganmu tetap berjalan dengan baik. Kamu dan dia menyadari bahwa tidak semua perubahan yang terjadi saat pacaran itu berbahaya. Mungkin perubahan ini benar-benar menjadi cara bagi Kamu berdua untuk saling mengenal satu sama lain untuk lebih baik lagi. Banyak perubahan kecil bisa terjadi tanpa kamu menyadarinya. Mulai dari perubahan sikap hingga mengubah arah hubungan.

1. Kamu selalu tanya Dia lagi ngapain. Sekarang Kamu tidak lagi melakukan hal itu sesering dulu lagi


Saat awal pacaran, kamu selalu menanyakan kabar tentang dia. Jika sehari saja Dia tanpa kabar, Kamu luar biasa kecemas. Pada akhirnya Kamu marah alias ngambek dan akhirnya kalian berdua saling diam. Namun, dengan hubunganmu yang semakin lama, kecemasan ketika dia tidak ada kabarnya perlahan menghilang. Perubahan dengan keyakinan bahwa ia akan baik-baik saja. Anda menyadari bahwa kualitas komunikasi yang lebih penting daripada kuantitas yang tersedia.
Dia: Honey, dua hari lagi aku gak bisa duhubungi, ada tugas kantor cek lokasi di pelosok.
Anda: Oke, hati-hati ya di sana.

2. Dulu, Kamu cemburu jika dia punya bisnis dengan Cewek lain. Sekarang kamu percaya bahwa itu adalah hanya masalah aja kerja


Jika ia terlihat lagi jalan sama cewek, siapa pun dia, Kamu bakal cemburu. Meskipun dia sudah menjelaskan bahwa dia bersama dengan rekan kerja, Kamu tidak ingin tahu alasannya karena ego lagi menguasaimu. Perlahan-lahan, Kamu mulai mengurangi kecemburuan dan menambah rasa percaya dengan dia. Kemudian Kamu menyadari bahwa kecemburuan yang berlebihan tidak baik untuk hubungan kamu.


3. Pertarungan akan hal-hal kecil mulai berkurang. Kamu lebih memilih saling menyayangi daripada saling diam


Hari-hari awal pacaran kamu dan dia tampak bertengkar kecil hanya karena masalah spele. Semua hal yang kamu habiskan bersamanya selalu manis hampir tanpa cela. Tapi beberapa bulan kemudian hubungan kamu mulai ada sedikit perselisihan. Saling diam dan memilih ego masing-maisng. hal-hal sepele seperti terlambat untuk memberikan kabar bisa menjadi benih perselisihan dan tindakan saling berdiam diri.
Namun, seiring waktu, kamu merasa lelah bertengkar karena hal sepele itu. Kamu akhirnya luluh diterpa kelembutan cinta dan mengesampingkan ego yang selama ini kamu pertahankan. Kamu lebih memilih untuk saling sayang daripada saling diam ketika masalah mulai datang.


4. Diduain karena hobinya sering membuatmu marah gak jelas. Tapi sekarang Kamu menyadari bahwa ia juga butuh untuk hiburan


Biasanya cowok hobi Bola, jika waktu pertandingan yang ia sukai main dimalam hari bahkan dini hari, waktu untuk kamu bakalan tersita oleh pertandingan bola tersebut. Jika pertama kamu sering marah-marah karena pada saat-saat tertentu ia akan mengambil waktu untuk hobinya, sekarang kamu tidak lagi. Kamu perlahan-lahan mengurangi uring-uringanmu ketika ia aktif pada hobinya, karena dia memperlakukan Kamu yang mengerti keinginanya. Anda tidak ingin membatasi dia untuk melakukan hobinya.

Baca Juga:  5 Cara Ini Yang Bisa Menjaga Hubungan Cinta Kamu Harmonis
Comments
To Top