Teknologi

Melirik Spesifikasi Nokia 5 Terbaru

Nokia 5

Nokia adalah salah satu perusahaan legenda yang pernah merajai pasar dengan produk HP nya. Sebuah produk warisan dari Nokia dikenal dengan daya tahan baterai dan kesing yang kuat sehingga mendapat julukan HP terkuat. Seiring kemajuan zaman Nokia telah runtuh seiring produk ponsel pintar yang disebut smartphone. Sekarang Nokia mulai bangkit dengan berbagai gadget smartphone baru yang muncul dengan mengusung spesifikasi waw bernama Nokia 8. Nokia 8 ini digadang akan menjadi pesaing samsung S8. Sekarang, Nokia kembali memproduksi gadget terbaru yang diberikan nama Nokia 5. Lebih rendah dari Spesifikasi Nokia 8 diharapkan menjadi alternatif untuk harga terjangkau di kalangan menengah kebawah. Spesifikasi Nokia 5 cukup gahar dan tentu dari segi harga Nokia 5 juga tetap cocok dikantong.

Dari segi desain Nokia masih sangat sederhana namun elegan. kesederhanaan ini diharapkan tetap melekat dihati penggemarnya yang diterapkan pada gadget Nokia 5 pada khususnya. Tampil menggunakan layar 5.2 inch cukup standar untuk layar sentuh. Sedangkan bentangan layar ini memiliki ukuran 5.2 inch. Ukuran tersebut cukup nyaman saat dipegang dengan satu tangan atau bahkan ketika Anda bepergian cukup nyaman saat dimasukkan ke dalam saku. Layar 5.2 inch dapat menampilkan pada layar dengan resolusi 720 x 1280 HD berkualitas piklse yang sudah mendukung Mutlitouch hingga 10 jari super responsif terhadap akses kenyamanan saat gadget ini.

Berjalan pada sistem operasi Android v7.0 Android Nougat terbaru tidak terjawab oleh update-nya kali. Sementara dapur pacunya sebagai chipset, prosesor dan GPU sudah menggunakan komponen gahar. seperti chipset MSM8937 Snapdragon digunakan QualmComm 430 yang memiliki CPU octa-core 1,4 Ghz. Adapun nya digunakan sendiri GPU Adreno 505.

Nokia dalam hal memori yang didukung oleh kapasitas RAM yang cukup besar adalah 2GB RAM dan memori internal 16GB sedangkan slot kartu masih menunggu konfirmasi dari Nokia. Didukung oleh RAM lega dan chipset cukup gahar gadget ini pasti tidak lamban saat memproses tugas berat.

Kamera di Nokia selalu sudah tahu kualitas sekarang nokia kamera 5 menggunakan resolusi 13MP dengan fitur standar seperti autofocus, dan LED flash. Sementara Nokia mampu merekam video hingga kualitas HD 1080p @ 30fps penuh. Untuk kamera belakang sebagai sarana Selfie Anda sudah ada kamera dengan resolusi 5 MP.

Sedangkan Koneksi pada gadget ini mendukung WiFi, Bluetooth, GPS, microUSB, dan sensor seperti kedekatan, kompas, accelerometer. Untuk warna sendiri tersedia dalam warna hitam saja. Nokia 5 akan dibanderol pada 200 euro atau sekitar 2,8 jutaan saja.

Baca Juga:  3 Aplikasi Chatting Terbaik Di Tahun 2017
Comments
To Top