Kesehatan

Ternyata Sayuran Yang Goreng Dengan Tepat Itu Menyehatkan

Sayur Goreng

Sayuran dianggap baik untuk kesehatan Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi sayuran secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, kanker dan penyakit kronis lainnya. Memang, sayuran dikemas penuh dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat.

Namun, apa pendapat Anda tentang sayuran goreng? Masihkah Anda setuju bahwa sayuran yang disajikan dengan metode ini sehat padahal kebanyakan dari kita cenderung berpikir bahwa makanan yang digoreng itu buruk bagi kesehatan kita. Padahal, makanan gorengan masih populer dan populer di kalangan masyarakat Spanyol, negara tempat banyak makanan digoreng dan melakukan penelitian tentang makanan yang digoreng. Laporan tersebut, yang dirilis di Popular Science, menyatakan bahwa menggunakan minyak zaitun extra virgin untuk menggoreng sayuran benar-benar dapat membuat mereka lebih sehat.

Hampir setiap tanaman menghasilkan senyawa fenolik zat yang melindungi tanaman dari hewan peliharaan dan mewarnai tanaman. Saat kita makan tanaman, kita mengonsumsi antioksidan untuk melindungi tubuh kita dari risiko penyakit kronis sebagai manfaat fenolat.

Sebuah studi baru-baru ini dari Universitas Granada mengatakan bahwa sayuran yang digoreng dengan minyak zaitun extra virgin meningkatkan jumlah senyawa fenolik sejak sayuran menyerap fenol saat memasak. Dibandingkan dengan metode memasak lainnya seperti merebus dan menumis.

Untuk membuktikan pernyataan ini, para peneliti melakukan eksperimen dengan menentukan kadar lemak, kelembaban, jumlah senyawa fenolik dan kapasitas antioksidan sayuran sebelum dan sesudah memasak. Hasilnya, dengan menggoreng membuat sayuran kehilangan kelembaban dan meningkatkan kandungan lemak. Tidak ada perubahan berarti saat sayuran dimasak dengan teknik tumis dan rebus dengan campuran minyak dan air.

Baca Juga:  Coba Minum Ramuan Herbal Ini Untuk Mengusir Depresi Anda

Namun, hampir semua teknik pengembangan kapasitas antioksidan ini.

Tips menggoreng sayuran

– Ingat itu bekerja dengan menggoreng dengan minyak panas. Suhu rendah akan membuat makanan menjadi berminyak dan memuakkan. Jika terlalu tinggi, akan mengeringkan makanan dan mengoksidasi minyak.

– Hindari minyak yang mengandung lemak tak jenuh ganda. Pilih minyak yang stabil saat dipanaskan.

– Memilih rasa netral minyak.

– Minyak kelapa adalah pilihan terbaik karena mengandung lemak jenuh yang membantu Anda mencegah lemak perut dan membunuh virus dan bakteri berbahaya.

– Minyak zaitun adalah lemak sehat untuk menggoreng.

– Minyak alpukat, minyak kacang tanah, minyak kelapa sawit, merupakan alternatif penggorengan. Namun, kacang tanah dan kelapa sawit tidak dianjurkan.

– Minyak nabati industri (minyak kedelai, minyak jagung, minyak canola, minyak bunga matahari, dll) tidak baik untuk kesehatan Anda karena mengandung sejumlah besar asam lemak tak jenuh ganda.

– Jangan makan makanan gorengan terlalu sering.

Cara alternatif untuk memasak sayuran

Seorang juru bicara American Dietetic Association dan instruktur di University of California State, Jeannie Gazzaniga-Moloo, RD, mengatakan kepada WebMD.com: “Saya pikir kebanyakan ahli gizi setuju bahwa apapun cara Anda memasak sayuran itu baik-baik saja, selama Anda makan banyak. “

Baca Juga:  Manfaat Menggunakan Plastik Berlabel Halal

Anda mungkin ingin memilih beberapa teknik memasak sayuran sampai Anda menemukan metode yang paling disukai seperti yang direkomendasikan oleh WebMD.com berikut ini:

Rebus sayuran

Cara termudah, termudah dan tercepat untuk memasak sayuran Anda. Jika Anda ingin memasak kentang, kacang kering dan sayuran akar lainnya, mendidih adalah cara terbaik untuk melakukannya. Jangan lupa tambahkan garam agar rasanya renyah. Namun, ingat bahwa terlalu banyak garam bisa meningkatkan tekanan darah Anda.

Goreng sayuran dalam aduk

Minyak canola sangat bagus untuk metode penggorengan. Terus aduk sayuran agar tidak terbakar.

Tumis sayuran

Metode sautéing yang sempurna untuk memasak asparagus, bawang merah, kacang polong, jamur dan artichoke bayi. Tumis sayuran adalah cara memasak sayuran dengan sedikit minyak.

Mengukus sayuran

Anda hanya perlu memasukkan sayuran ke dalam air mendidih. Cocok untuk brokoli, bayam, kembang kol, wortel, kacang hijau dan lain-lain. Jika Anda menginginkan rempah-rempah, tambahkan kayu manis, jahe atau serai untuk mengukus cairan.

Memanggang sayuran

Memanggang sayuran dengan menggunakan oven 400 derajat membantu melestarikan rasa, serta vitamin dan mineral. Baking asparagus, bawang atau squashes dan menambahkan beberapa campuran bawang putih atau rempah-rempah akan membuat rasa lebih baik.

Comments
To Top