Hubungan

Tips Yang Perlu Kamu Coba Jika Lagi  LDR Sama Pacar Kamu

Jarak Jauh

Sebenarnya, setiap hubungan tidak mudah dijalanin, mau itu LDR kek, non-LDR kek, hubungan apa saja jelas memiliki tantangan masing-masing. Cuman jarak jauh memang menjadi tantangan tambahan dalam hubungan asmara asmara. Tapi tenang, kamu gak perlu pesimis dengan hubungan Kamu, karena ada 8 tip yang bisa Kamu terapin membuat hubungan jarak jauh Kamu tetap berjalan lancar dan sukses.

1. Jangan Posesif yang berlebihan?

Jangan pernah rempong nge-pesan pacar Kamu lima menit sekali, buat saja mengecek aktivitas pacar Kamu apa atau dimana dia berada. Pertama, itu akan membuat pacar Kamu tidak nyaman. Kedua, Kamu tidak akan mempercayai pacar Kamu sendiri. Silahkan deh, semakin Kamu posesif akhir-akhir ini Kamu akan lelah sendiri dan melupakan yang namanya saling percaya. Kurang lebih, semakin sedikit frekuensi Kamu menghubungkan pacar Kamu, kualitas kepercayaan antara Kamu berdua berarti semakin oke.

2. Lihat Ini Sebagai Potensi

Jika Kamu berencana untuk secara serius menjalin hubungan dengan Kamu ke tingkat yang lebih tinggi, maka jarak yang berada di antara Kamu berdua sebagai tempat belajar orang dewasa bersama. Ada banyak hal yang bisa Kamu pelajari selama Kamu menempuh jarak jauh, mulai belajar berkomunikasi, belajar dengan sabar untuk belajar konflik ngehindarin yang tidak perlu.

Baca Juga:  Hadiah Ini Cocok Buat Temen Kamu yang Hobi Olahraga

3. Buatlah Perjanjian Bersama

Aturan yang disepakati penting untuk dilakukan agar hubungan Kamu tetap baik. Jangan mencari masalah tambahan karena masalah sepele seperti ngabarin dan semacamnya. Buat ngehindarin itu Kamu bisa mengatur beberapa aturan dasar seperti berapa frekuensi rapat langsung yang harus Kamu lakuin, kapan sebaiknya ngabarin satu sama lain dan sebagainya. Buat saja peraturan bersama untuk pertengkaran ngehindarin yang bisa menguras emosi Kamu.

4. Lakuin Aktivitas Sama

Jarak jauh tidak berarti ngehalangin Kamu untuk ngelakuin aktivitas yang sama loh, jika Kamu kreatif banyak hal yang bisa Kamu lakuin bersama meski Kamu tidak berada di tempat yang sama. Tidak percaya? Berikut daftar kegiatan yang dapat Kamu lakukan dengan pacar Kamu meskipun Kamu berada di tempat yang berbeda. Kamu dapat membeli dan membaca buku yang sama, membuat daftar putar dan mendengarkan lagu favorit Kamu berdua, menonton video liburan Kamu berdua dan banyak lagi.

5. Selalu Jujur Satu sama lain

Nah, poin ini sangat penting, tidak hanya untuk hubungan jarak jauh tapi untuk semua aspek kehidupan kita. Jujur adalah kunci hubungan Kamu untuk dijalani dengan saling percaya. Dengan begitu Kamu tidak perlu ribet mengecek lokasi pacar Kamu setiap lima menit, apalagi memasang GPS karena takut dibohongin sama pacar Kamu.

Baca Juga:  Pentingnya Mencari pasangan yang Bisa Membimbing Untuk Berubah menjadi lebih Sholeha. Ini Tentang Cinta!

6. Hadiah Pacarmu Hal-Hal Kecil Yang Mengesankan Sebagai Pengingat Dia Sama Kamu

Cincin, gantungan kunci sampai gambar Kamu yang dibingkai oleh bingkai manis adalah bentuk hadiah kecil yang bisa Kamu cintai untuk pacar Kamu. Kado itu tidak ribet dan mahal, meski Kamu membuat hadiah sendiri akan menjadi nilai tambah bagi pacar Kamu.

7. Tetap Berpikir Positif

Jangan membayangkan bagaimana perasaan Kamu jika Kamu berada di satu tempat ratusan atau bahkan ribuan mil jauhnya dari pacar Kamu, jaga agar dia tiba-tiba lenyap dan tidak bisa dihubungi sama sekali? Pasti ada campur aduk antara kekhawatiran yang menakutkan. Tenanglah, tarik napas dalam-dalam dan diamlah melalui mulut. Tidak perlu over parno apalagi berpikiran aneh. Tenanglah diri Kamu, tetap berpikir positif dan hubungi keluarga teman atau keluarga Kamu untuk menanyakan keberadaan pacar Kamu.

8. Manfaatin Teknologi Kini

Hari ini gini masih rumit beli pulsa untuk sms atau telfonan? Udah bukan waktunya! Sekarang Kamu dapat dengan mudah mengobrol dan melihat pacarnya kapanpun dan dimanapun cukup melalui aplikasi video call yang ada di telepon Kamu. Jadi sekarang tidak ada alasan bagi Kamu untuk mengeluh kangen tanah liat wajah pacar Kamu ya.

Comments
To Top