Unik

Inilah Hewan Pembunuh Paling Mematikan di Australia

Hewan Pembunuh

Australia dikenal sebagai negara yang memiliki hewan unik, salah satunya adalah kanguru, hewan berkantung marsupial yang suka melompat dan membawa anaknya kemana-mana ini menjadi hewan ikonik dari Australia. Tapi apakah kamu tahu? Ternyata Australia juga rumah bagi beberapa hewan yang masuk dalam kategori “Berbahaya” bagi manusia, baik di laut atau di darat. Inilah Hewan Berbahaya dan Mematikan yang Ada di Australia.

Tawon Laut

Tawon laut adalah nama lain dari salah satu spesies ubur-ubur kotak, Chironex fleckeri yang hidup di sepanjang pantai Australia. Hal mematikan tentang ubur-ubur ini adalah tentakel beracunnya! Sengatan ini secara langsung akan menyebabkan gejala hipotensi, nyeri, nekrosis, kerusakan kardiovaskular, dan berakhir dengan serangan jantung. Tawon laut dapat tumbuh sebesar bola basket, yang berarti bahwa tawon laut ini dapat memberikan lebih banyak racun ke dalam sistem saraf mangsa, juga untuk manusia. Tawon laut lebih mematikan daripada beberapa kerabatnya di spesies ubur-ubur kotak, di mana hampir tidak ada waktu untuk mengobati racun setelah seseorang tersengat karena korban bisa mati seketika dalam hitungan menit.

Ular Hitam – Perut Merah

Ular hitam perut merah adalah salah satu ular paling berbisa yang hidup di sekitar pantai timur Australia, di mana ular mampu tumbuh dengan panjang sekitar 2 meter. Ular ini biasanya hanya memakan unggas kecil, mamalia kecil, dan katak, tetapi racun ular ini sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia! Dengan warna tubuh hitam, ular ini sering tidak terlihat ketika sedang mencari mangsa di malam hari. Dan saat itulah, manusia sering secara tidak sengaja mengganggu atau mengganggu ular ini, baik ketika ular itu bersembunyi atau memburu secara naluriah ular ini akan menyerang dan menggigit pengganggunya. Racun ular hitam mampu membuat sel-sel kulit mati dengan cepat bahkan menyebabkan gagal ginjal dan kematian jika tidak segera diberi obat penawarnya.

Baca Juga:  Foto Selfie ini Jadi Viral! Dia tidak menyadari ada sesuatu yang terbang di belakangnya!

Ikan Batu

Jika dilihat dari kelihatannya, teman-teman akan mengira bahwa ikan ini adalah ikan jinak yang suka bergerak perlahan dan tidak akan bisa mengambil hidup kita. Namun, ikan ini ternyata menjadi salah satu “anggota” kelompok hewan laut paling mematikan di dunia. Nama ikan batu itu sendiri berasal dari kemampuannya untuk mengubah warna tubuhnya seperti bunglon. Namun ikan ini lebih bersembunyi dan menunggu mangsa dekat bebatuan dan pasir, sehingga ia lebih sering mengubah warna tubuhnya menjadi seperti warna batu dan karang. Titik mematikan ikan ini terletak di sirip tajam, di mana sirip ikan beracun dan jika terkena manusia akan menyebabkan rasa sakit luar biasa selama beberapa jam dan semakin memburuk, mengakibatkan syok berkepanjangan, hipertensi, kelumpuhan, dan akhirnya kematian.

Baca Juga:  Ini Dia Hotel Berbentuk Kapsul yang Unik di Surabaya

Laba-laba Redback

Jika kita berbicara tentang hewan yang berbahaya dan mematikan di Australia, mungkin ini adalah hewan berbahaya yang akan dengan mudah bertemu teman di Australia, karena laba-laba ini hidup banyak dan menyebar ke seluruh Autralia tanpa kecuali! Sama seperti ular hitam di atas, nama laba-laba diperoleh dari garis merah yang terdapat di perut laba-laba, tetapi hanya yang feminin saja. Gigitan beracun dari laba-laba Redback pada manusia dapat menyebabkan kekakuan otot, muntah, kesulitan bernapas, detak jantung yang cepat, hipertensi, kelemahan dan berkeringat. Dan jika korban gigitan terlambat untuk mendapatkan obat penawarnya, itu bisa menyebabkan kematian. Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, laba-laba ini dapat ditemukan di mana saja di Australia, bahkan di dalam rumah, gudang, garasi, bahkan di bagian sempit mobil, yang mengharuskan teman-teman untuk lebih waspada di negara ini. Dan mungkin istilah ini cocok dengan serangga mematikan ini, Red is Dead.

Comments
To Top