Unik

Inilah Produk Alam Dari Binatang Hingga Alam Yang Berwarna Pink

Merah Jambu

Menurut para peneliti, warna pink sebenarnya bukan warna dasar, bahkan keberadaan yang meragukan dalam sistem pewarnaan seperti pelangi, di mana kita hanya bisa melihat warna merah muda karena otak kita mencoba untuk percaya bahwa warna ini ada! Meskipun fakta-fakta ini tampaknya mengatakan bahwa warna merah muda hanya dapat diperoleh dari campur tangan manusia saja (seperti membuat gambar warna, makanan atau pakaian), itu juga memiliki beberapa sifat alami yang memiliki warna merah muda. Inilah Kumpulan Barang Pink di Alam Yang Terbentuk Secara Alami.

Pantai Pasir Merah Jambu Bahamas

Pantai berpasir merah muda membentang 3 mil dari Harbour Island, di Bahama. Posisi terumbu karang yang ada di pantai ini membuat air bergerak lebih tenang karena menahan ombak yang terlihat sangat indah dengan pasir yang benar-benar berwarna merah muda seperti permen karet atau tumpahan susu stroberi.

Dan asal-usul pasir merah muda di pantai ini adalah dari adanya beberapa koloni makhluk bersel satu bernama Foraminifera (merah muda atau merah) yang hidup di terumbu karang pantai ini. Ketika hewan-hewan mikroskopis ini mati dan tubuh mereka dihancurkan oleh gelombang, serpihan-serpihan tubuh akan terbawa oleh ombak dan pasir yang terdampar di sepanjang pantai ini sehingga warna pasir menjadi merah muda yang indah dan luar biasa indah. Karena keunikan pantai ini, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin mengunjungi pantai ini sebagai tujuan wisata mereka, meski warna pink hanya terbentuk pada satu waktu saja.

Baca Juga:  Kena Serangan Jantung, Pria Ini Terpaksa Lempar Uang agar Ditolong

Belalang Sembah Anggrek Betina

Seperti kebanyakan spesies serangga lainnya, belalang anggrek jantan dan betina memiliki perbedaan yang sangat mencolok, di mana jantan adalah coklat dan kecil (sekitar 3 cm) dan bentina lebih besar daripada jantan (sekitar 6 cm atau lebih) dan memiliki warna dan tubuh yang meniru warna anggrek di mana dia tinggal (Pink putih). Kamuflase perempuan membuatnya tampak lebih mudah untuk menangkap mangsanya saat mereka mendarat di sekitar wilayahnya.

Dapat dikatakan, kamuflase warna yang dilakukan oleh perempuan adalah hasil dari evolusi alami yang telah dilakukan oleh spesies ini. Selain warna yang menyerupai bunga anggrek, wanita juga memiliki sejenis mantel di tubuhnya yang terlihat seperti kelopak anggrek, penyamaran yang sempurna untuk bersembunyi dari pemangsa serta mendekati mangsa dengan mudah. Dapatkah seorang teman membedakannya dari anggrek aslinya?

Danau Hillier Australia

Jika teman-teman melihat dari ketinggian, Hillier Lake di Australia akan terlihat seperti kolam susu strawberry raksasa yang manis dan menyegarkan. Dan menariknya lagi, danau ini berada tidak jauh dari pantai loh friend, unik dan keren ya. Warna merah jambu yang cerah dari air danau disebabkan oleh alga mikroba yang disebut Dunaliella yang hidup di danau ini. Alga ini memiliki senyawa pigmen yang membuatnya mampu menyerap sinar matahari dengan baik yang membuat ganggang ini mampu menciptakan warna merah jambu kemerahan dari senyawa pigmen. Warna merah muda di danau ini lebih lanjut dikonfirmasi oleh bagian dari bakteri merah muda bernama Halobacteria yang juga menjalani kehidupan ini. Tidak seperti pasir merah muda di pantai Bahama, warna merah muda di danau ini selalu terbentuk sepanjang tahun (tidak hilang). Tapi, meski danau ini sangat menarik, ternyata turis hanya diperbolehkan melihat danau ini dari ketinggian saja dengan menggunakan helikopter.

Baca Juga:  Amazing! Goa Bawah Air Terpanjang di Dunia Ungkap Jejak Suku Maya

Bunga Sakura Okinawa

Tidak lengkap jika kita tidak membahas bunga sakura Jepang yang sangat terkenal di artikel serba pink ini. Bunga sakura berwarna pink sangat indah, cantik, dan menawan, di mana musim semi akan datang, akan ada banyak turis dari berbagai negara yang mengunjungi Jepang untuk melihat dan menikmati suasana mekarnya bunga sakura dan musim semi. Para wisatawan sangat menyukai keindahan panorama dan bunga sakura dan sering menangkap mereka dalam bentuk foto dan video.

Bunga sakura mekar selalu identik dengan kedatangan musim semi di Jepang, dan di Okinawa bunga sakura biasanya mekar jauh lebih awal daripada di bagian lain Jepang. Meskipun bunga sakura sering mekar dengan waktu yang berbeda, tetapi biasanya di Okinawa bunga sakura mulai memasuki tahap awal untuk mekar sejak pertengahan Januari dan memasuki tahap mekar sempurna pada akhir Januari atau pertengahan Februari. Mari kunjungi Jepang di musim semi!

Comments
To Top