Viral

WOW! Guru Ini Ajarkan Keterampilan Komputer Bermodalkan Papan Tulis

Guru Kwadwo

Potret seorang guru yang mengajar siswa di kelas bisa menjadi hal yang biasa di sekolah manapun. Namun, bagaimana jika seorang guru mengajarkan ilmu komputer di tengah keterbatasan fasilitas?

Ceritanya menginspirasi hati seorang guru yang sedang menulis di papan tulis dengan kapur ini misalnya. Aksi maniak yang belakangan dikenal sebagai Guru Kwadwo ini mengajarkan sistem operasi komputer mengejutkan banyak orang.

Keterbatasan fasilitas komputer tidak mengganggu maksud guru untuk mengajarkan program aplikasi spreadsheet spreadsheet yang biasanya berjalan di Microsoft Windows dan Mac OS, atau kita sudah familiar dengan Excel.

Baca Juga:  Wow, Lelaki Ini Pelihara Hiu di Rumahnya!

Terlihat dari kejauhan guru seperti menulis rumus di papan tulis. Tapi siapa sangka bila didekati, gurunya mencoba menampilkan layar aplikasi Excel dalam bentuk papan tulis visual.

Upaya guru tersebut juga mendapat apresiasi dari banyak kalangan, komentar positif dari warganetpun berdatangan. Beberapa bahkan memiliki inisiatif untuk mengumpulkan sumbangan.

Apa yang dilakukan guru ini sangat bagus, pesannya adalah dia bisa memberikan pelajaran kepada muridnya bahkan jika dia tidak memiliki komputer.” komentar @AyamAdusah

Di mana sekolah ini? Saya punya banyak teman yang ingin menyumbangkan komputer dan proyektor kepada mereka Siapa yang memiliki informasi mereka?” komentar @OneTommyyy

Baca Juga:  Sebuah Kejujuran: Siswi SMK Bunuh Diri Setelah Mengungkapkan Kecurangan UNBK

Fanspage Guru Kwadwo, dia adalah guru kelas empat di sebuah sekolah dasar di Ghana yang mengajar ilmu komputer.

Ketika disinggung oleh warganet tentang teknik mengajarnya, Kwadwo mengatakan bahwa siswa di kelasnya baru pertama kali belajar ilmu komputer, dan harus diperkenalkan selangkah demi selangkah di tengah keterbatasan sekolahnya.

Di tengah aksinya, Kwadwo berusaha mencari donatur yang rela membantu sekolahnya dengan peralatan komputer.

Comments
To Top