Viral

Wajib Tahu! 10 Cara yang Tepat Ketika Menggunakan Toilet Umum

Toilet Umum

Kita tidak bisa menghindar jika kita membutuhkan toilet umum. Nah juga pegang dulu saat pengin buang air kecil atau besar, karena itu kita terpaksa menggunakan toilet umum. Tapi jangan khawatir, kita benar-benar bisa menggunakan toilet umum secara higienis meski toilet umum yang kita gunakan enggak selalu bersih.

Dilaporkan dari halaman Brightside.me, inilah 10 cara bagus untuk menggunakan toilet umum, ini harus diketahui!

1. Pilih Bilik Toilet Paling Bersih

Biasanya di salah satu toilet umum, ada beberapa stand. Jadi dari tiga toilet kita bisa memilih toilet mana yang menurut kita paling bersih. Jadi jangan ragu untuk melihat semua toilet hanya memilih untuk masuk ke dalam bilik.

2. Jangan Letakkan Koper kami di Lantai Toilet

Kita juga bisa melihat stand mana yang memiliki gantungan tas atau jaket, karena jangan sampai barang bawaan kita diletakkan di lantai.

Jika memang benar-benar tidak ada, maka tas yang bisa kita kalungkan saat di leher atau tadi dititipkan ke teman yang menunggu di luar.

Baca Juga:  Foto Burung Hantu Memelototi Pekerja dari Balik Jendela Mendadak Viral

3. Bawa pelindung kursi

Sekarang kita bisa beli seat protector yang punya cewek lho dan ini kita bisa lihat di toko online. Jika enggak punya, maka kita bisa menggunakan tisu atau tisu yang kita bawa sebagai pelindung saat kita akan menggunakan toilet duduk. Lebih baik tetap memilih toilet jongkok yang bisa lebih higienis.

4. Menyiram

Bila kita ingin menekan flush untuk membersihkan toilet, jangan lupa untuk membungkus jari dengan tisu terlebih dahulu. Karena tempat flush itu bisa jadi sarang bakteri dan kuman juga.

5. Cuci tangan dengan air hangat

Jarang ada toilet yang menyediakan air hangat untuk membersihkan tangan. Tapi kalau ada, jangan ragu untuk memakainya ya. Cuci tangan selama sekitar 20 detik.

6. Keringkan Tangan dengan Kertas Toilet

Jangan mengeringkan tangan dengan udara panas! Karena ternyata makroba bisa berkembang dengan suhu hangat. Jadi sebaiknya kita menggunakan tisu atau kertas toilet saat kita ingin mengeringkan tangan basah kita.

Baca Juga:  Inilah Fakta Dibalik Penangkapan Penyanyi dangdut Ridho Rhoma

7. Menyentuh Pintu Toilet

Bila Anda ingin membuka pintu, bungkus tangan Anda dengan tisu. Hal ini terjadi karena pintu toilet masih memiliki risiko bakteri tertinggal disana karena ada banyak tangan yang menyentuhnya.

8. Sanitizer

Ini adalah suatu keharusan yang Anda miliki. Biasanya kemasan kecil pun jadi mudah kita bawa. Begitu keluar dari toilet, pastikan selalu membersihkan tangan dengan pembersih meski sudah mencuci tangan.

9. Selalu Sediakan Jaringan Kering dan Jaringan Basah

Selain pembersih, tisu kering dan tisu basah juga merupakan barang wajib yang kita miliki. Tidak bisa melewatkannya!

10. Jangan ragu untuk Lapor ke Petugas jika Toilet Kotor

Demi kenyamanan bersama, jangan ragu untuk mengeluh ke petugas jika toilet umum yang kita gunakan itu kotor.

Karena hak kita untuk menggunakan toilet bersih.

Comments
To Top